Thursday 9 May 2013

Bali Travel Guidance: Pantai Jerman

Tak berlebihan rasanya kalau saya katakan pantai ini sebagai “pantai selamat datang” nya Pulau Dewata. Kenapa? Sebab, sejatinya pantai pertama yang Anda lihat dari jendela pesawat ketika mendarat di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai adalah Pantai Jimbaran di sisi kanan dan Pantai Jerman di sebelah kiri.

siap berjemur?
Orang Indonesia jelas tidak mau
jalan setapak sepanjang pantai
Terletak di daerah Wanasegara (dulu bernama Jalan Jenggala) terkadang Pantai Jerman juga dinamakan Pantai Segara. Lokasinya tepat di sisi utara landasan bandara dan berbatasan langsung dengan pantai Kuta di selatan (sekitar 1 km). Jika Anda menyusuri jalan setapak/ jogging track Desa Adat Kuta mulai dari Bandara, Anda akan mulai dari Pantai Jerman, Kuta, Legian, dan Seminyak. Di sepanjang jogging track itu berjajar hotel, resort, bungalow, dan restoran serta Discovery shopping mall sebelum masuk Kuta.

How to get there?

Keluar dari pintu parkir Ngurah Rai, ambil arah utara. Di pertigaan Hotel Harris, ambil kanan. Sekitar 1 km, ada perempatan Wanasegara. Ambil kiri sampai ketemu pertigaan yang ada patung Holiday Inn resort. Ambil arah lurus dan di ujung jalan ada pertigaan restoran Cocktails. Lurus saja, pantai sudah terlihat. Parkir motor Anda, dan berjalanlah ke kiri/ selatan. Woah, Pantai Jerman di depan mata.

saya, di pemecah ombak Pantai Jerman
Pantai ini umumnya sama dengan Pantai lainnya di Bali, panas menyengat di siang hari. Turis asing bertebaran di mana-mana berbikini ria. Mungkin sebagian besar berkebangsaan Jerman sehingga dinamakan Pantai Jerman, entahlah. Sebagian besar dikelola oleh hotel-hotel di sepanjang pantai sehingga kanopi-kanopi yang berjejer di sana nggak sembarangan boleh dipakai leyeh-leyeh ya. Meskipun demikian, tiap orang bebas berseliweran di pantai ini dengan gratis.
para pemancing


pesisir pantai Jerman

pura tepi laut di wanasegara
sedekat ini dari bandara lho...
Yang unik dari Pantai ini adalah Anda bisa melihat pesawat mendarat tiap menit di Bandara Ngurah Rai sambil menikmati deburan ombak Bali yang terkenal besar. Oiya, terdapat pemecah ombak di pantai Jerman (seperti di depan Discovery Shopping Mall Kuta) yang bisa dijangkau saat surut. Banyak pemancing juga di sini.

Finally, Pantai ini bisa jadi referensi tujuan Anda kalau sudah bosan dengan KLS (Kuta-Legian-Seminyak) yang terlalu ramai.  

you might also like:
Suluban/ Bluepoint Beach 

2 comments:

  1. Bisa ditempuh dengan jalan kaki dari pantai Kuta nggak? (walau sepertinya ya menyiksa kaki ya?)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dong Mbak... Hihi, saya 2x melakukannya dan memang iya, cukup 'njarem' ini kaki. Tapi biasanya itu rute joging turis2 wisman, lumayan dekat kok. :D

      Delete