Wednesday, 30 March 2011

untuk Ganesha

Wahai anak cucu Adam! Pakailah pakaianmu yang bagus pada setiap (memasuki) masjid, makan, dan minumlah, tetapi jangan berlebihan. Sungguh Allah tidak menyukai orang yang berlebih-lebihan. (Q.S. Al A’raf : 31)

(Kami jelaskan yang demikian itu) supaya kamu jangan terlalu berduka cita terhadap apa yang luput darimu dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikanNya kepadamu. (Q.S. Al Hadid: 23)

Rasulullah bersabda:
“Tidaklah seorang mukmin ditimpa sebuah kesedihan, nestapa, bencana, derita, penyakit, hingga duri yang mengenai dirinya, kecuali Allah, dengannya, akan mengampuni kesalahan-kesalahannya.”

Dr. ‘Aidh Al-Qarni dalam buku La Tahzan menulis:
Berhentinya seorang mukmin dari beraktivitas adalah kelalaian. Kekosongan adalah musuh yang mematikan, dan kesenggangan adalah sebuah kemalasan. Dan, kebanyakan orang yang selalu gundah dan hidup dalam kecemasan adalah mereka yang terlalu banyak waktu senggangnya. Adapun manfaat yang mereka dapatkan dari semua itu adalah hanya sekedar desas-desus yang tak berguna.
Oleh sebab itu, hendaknya kamu senantiasa bergerak, bekerja, mencari, membaca, bertasbih, menulis, atau mengunjungi sahabat. Gunakan waktu sebaik-baiknya, dan jangan biarkan waktu terbuang sia-sia barang semenit saja. Ingat, sehari saja Anda tidak bergerak, niscaya kegundahan, keresahan godaan dan bisikan setan akan mudah menyelinap dalam tubuh Anda!

Dari saya:
Ya, cinta dan nafsu adalah bagian tak terpisahkan dari diri kita. Namun, kehidupan tidak melulu mengenai dua hal itu. Ada sahabat, ada ilmu pengetahuan, ada ibadah, ada orang tua, ada impian, ada kewajiban, ada deadline dan sebagainya. Banyak lho, dan kesemuanya itu sama pentingnya. Jadi, jika (seumpama) Anda tidak berhasil saat ini untuk urusan cinta dan nafsu, come on bro n sist!!! There’s a lot of things to do.

Dan yang terpenting, kata salah satu sahabat saya, “we love you, just the way you are”.

Terimakasih teruntuk Allah SWT dan Rasulullah SAW atas iman dan islam kami sampai saat ini, Dr.’Aidh Al-Qarni, serta sahabat saya yang mengatakan “we love you, just the way you are”.. (,")b

No comments:

Post a comment