Monday, 21 November 2011

Testimoni 1G

30 Oktober 2011, di kosan sendirian melamun mengulang kejadian-kejadian setahun lalu di rumah ini (sinetron amat?). Sejujurnya, menghabiskan sisa sewa kosan saja sambil packing beberapa baju yang tertinggal. Tiba-tiba kangen 1 G, dan hal itu memaksa saya membongkar sekardus buku bekas yang siap dijual ke loakan (lumayan, bisa buat beli tiket kereta pulang :D).
Perasaan dulu belum saya pindahkan, jadi mungkin masih ada.
Ternyata, ya Ada! Sebuah amplop berisi testimony kawan-kawan (saudara-red) saya di Bikini Bottom Family. Ah, seharusnya itu privasi sih ya. Ngga enak kalo dibagi-bagi. Tapi, kasih dah… Lagipula dengan menuliskannya di blog, kemungkinan buat “ketlisut” juga kecil (selama saya ingat paswordnya_haha). Nah, coba waktu itu saya gak kangen 1G, coba saya gak bersungguh-sungguh cari di tumpukan buku bekas2 (baca: bekas kuadrat, karena saya dapatnya dari kakak tingkat, kakak tingkat dapatnya dari seniornya, seniornya entah dulu darimana), pasti ilang deh.
Ok, siapkan diri Anda, karena, tak ada sensor dalam testimony berikut ini. (aduh, jadi malu<< [belum saatnya Bang!])
(Described not in sequence based on absent number)


ISNAWAN
“selamat menempuh hidup baru, hehe”

me: apanya bang? Ya Isnawan ini teman ngobrol yang menyenangkan sepanjang jalan kalau pulang kuliah, karena dulu kosan kami searah. Tapi ya itu… sering nggak nyambung. Termasuk testimony yang satu itu… hehe, peace bro!! Semangat2 polisi keuangan RI!!
FIKA
“Baikk!!! ^_^ Ketua kelas yang agak pemalu, rajin, dan pinter… Ketua kelas favorit Fika!! Awalnya keliatan pendiem, tapi ternyata seru banget..! Makasi ya Sanda buat semuanya… Sukses! ^_^”

me: fika often made me speechless. (saat nulis komen ini saya mikir lama banget mau komen apa lho). Makasih juga Fika buat semua nya. Iya, saya memang pemalu dan pendiem (?) (gak tau malu amat ya, bikin pengakuan diri begini? Haha). Fika dengan segala keceriwisannya, Fika dengan segala gosipnya, Fika dengan segala ke’soktahu’annya (and damn, it’s often true over my expectation!), Fika dengan curcolnya, adalah warna yang sangat membekas. Sukses juga buat Fika.
EDO
“pinter, keren, karismatik”

me: kalau boleh saya melanjutkan kalimat itu, “pilih saya menjadi gubernur Banten 2011-2015. Lanjutkan!”. Haha, Edo-Edo-Edo, kesan pertama saya terhadap Edo dulu adalah sangat “pinter, keren, karismatik”. Serius, bukan njiplak! Dengan begron SMA keren (asumsi saya aja sih :P, karena semua dosen selalu tahu SMAmu itu kalo nanya2 pas kenalan, jujur, agak ngiri juga saya. haha), kacamata tebel yang kalo dilepas, matanya nyipit2 gimana gitu kayak kebanyakan baca buku, plus selalu formal pakaiannya, bener-bener mirip calon gubernur yang siap kampanye. LanjutGan!
RAHMA
“king of 1G! mantap San… besok kalau ngobrol vokalnya dibuka lagi ya, biar jelas A,I,U,E,O-nya. Hehe.. thx bro!”

me: ha, miss universe nya 1G (kalau gak salah, dulu testimony saya nyuruh Rahma buat ikutan beauty pageant lho, gimana udah daftar belum?). Bener banget Rahma, saya memang bermasalah dengan itu. Sampai sekarang pun masih nggak jelas, koyok wong kemu nek ngomong, piye yo carane ben iso ngomong cetho?. See U miss.
J
KAY
“Life is fun. Jangan banyak cemberut bro…!”

me: haha, thanks Kay, emang saya agak depresi (#lebay) sih sepanjang semester 2 dulu. Lha kalian sih, jadikan saya ketua kelas, padahal ngurusi diri saya sendiri saja masih kebingungan (curcol deh ya..haha). But, I had learnt a lot. Arigatou Kay, Arigatou 1G.
TOMI
“Thx Nda… Sukses ya! Semangat!”

me: Thx juga Tom. Sukses juga Tom. Semangat juga Tom. (apa ya?) Wah, jadi bingung komen apa kalau testimony nya beginian.
ISNEN-sang musafir
“terimakasih Ketua Kelas”

me: kembali kasih. Wah, sampai kapan mau terus berkelana Nen? Kemana… kemana…
J
FERA
“usahanya keras juga buat ngurusi kelas kita… hehe”

me: aduh aduh mbak e, jadi malu… Fera ini asyik betul lho kalau diajak ngobrol, dan banyolan juga (ternyata)!
PANGIHUTAN
“mantep ko jadi ketua kelas Sanda… Semangat Bro!”

me: bawa balok gak tuh Yut? Ampun Yut, saya gak komen macam-macam deh. Horas Bang!
SEPTIAN
“Slamet yo San, jadi pemenang King and Queen. Lanjutkan! I leave her to U. Helox I love U full”

me: nah kan nah kan, pada salah njodohin kan kalian semua… Aihihi, Septian masih saja sama (dan semoga sampai kapanpun dipertahankan). Lucu sekali ekspresimu. Bahkan ketika marah ataupun serius. Saya gak pernah bisa nggak ketawa kalau ngomong sama Septian ini. Hidup cegerisme! Kapan kita mentoring lagi? Haha, kapan dolan nang omahku? Wong Pasuruan cedak og.
JAKA
“Ni temen gw nih… Anaknya pinter dan baik”

me: selalu menyenangkan ngobrol dengan Jaka. Antusiasme nya dan keluguannya kadang agak menggelikan. Dalam bayangan saya, Jaka selalu pakai EYD, padahal enggak juga sih (buktinya lihat grammar di atas). Senang bisa berkenalan dengan Anda. Horas! Oh ya, tak banyak lho jaman sekarang yang nulis pake huruf latin, dan Jaka adalah salah satu yang sedikit itu. Hebat!
SIGIT-aremania
“Pak ketua, sepurane sing akeh yo, kadang wis akeh ngerepoti. Nuwuz sanget”

me: kebalik Git, aku sing akeh ngerepoti njenengan. Enarupes ngis heka yow.. (untuk bisa menulis seperti ini, saya butuh waktu agak lama lho). Semangat, matur nuwun, lan salam satu jiwa! Hidup PSMP! Haha.
INED-putra
“Jangan terlambat memaknai  apa yang terjadi… Hidup ini sekali, mati sekali… dan semuanya tak terulang kedua kali. Semoga langgeng…”

me: apa deh Deni… Gak ngerti maksud e. Deni ini ternyata paskib lho. Kerenn! Salut! Deni juga teman ngobrol yang asik. Gaya bicara nya cerdas dan joke2nya pun cerdas. Belakangan saya tahunya Deni berubah drastis dibanding tingkat 1 dulu yang sangat study oriented. Sekarang jadi agak nyantai (kayak gue.. haha, cuih, najis muji diri sendiri!), hampir selalu online FB, dan mulai mau komen2 geje (kayak saya… kali ini bukan pujian). Salut! Dalam hemat saya, Anda jauh lebih “terjangkau” dan menyenangkan saat ini. Semangat! 
ANONYMOUS
“lucu, smart, cool banget”

me: aiya, siapapun Anda, pasti Anda adalah orang yang unyu nan baik hati. Satu chungkybar buat kamu… (iklan kadaluarsa)
ZIYY
“terimakasih udah berusaha jadi sebaik-baik ketua kelas. Keep being nice, bro!”

me: melihat ziyy, membaca tulisan ziyy, dan mendengar ziyy ngomong selalu membuat hati ini gerimis. Kalau saya boleh diberi kesempatan memilih tokoh-tokoh perempuan paling hebat sepanjang zaman, Ziyy adalah salah satunya (nggak lebay lho Ziyy, suer). Ziyy yang tulisannya bagus, Ziyy yang aktivis, Ziyy yang mobile, Ziyy yang bijak nan baik, sungguh inspiratif! Terimakasih mbak e sudah berusaha jadi sebaik-baik saudari (dan juga menkeu BBF) buat kami semua. Keep semangat ya Sist. Arigatou.
DIRGA
“from good to Better, from Better to Best… Because we are Best. Jadilah cahaya dalam kegelapan”

me: Hidup mahasiswa!!! wow, ini berbau narsisme apa begimane Dir? Dirga sang aktivis kampus, dari dulu, entah kenapa, saya selalu kepikiran Ziyy kalau lihat Dirga, dan kepikiran Dirga kalau lihat Ziyy. Serius, nggak tahu kenapa. Menurut saya pribadi, kalian berdua-dalam banyak hal-mirip. Ya, ini pendapat saya pribadi sih. Maaf banyak, kalau kurang berkenan.
J
ICHWAN
“aktif di kelasmu patut dipertahankan, inspirator bagi kami yang IPnya di bawah, tetap semangat!!! ^_^ ichi”

me: Wah, penulis. Setahu saya, rajin dan istiqomah betul kalau nulis. Yang paling saya suka kalau lihat Ichwan adalah, pembawaannya yang tenang meski isi kepalanya macem-macem (lihat saja tulisan2nya di wordpress nya), nggak fluktuatif (baca: heboh) kayak saya. Haha. Selain itu, Ichwan hobi ganti-ganti nama. Di tingkat satu, minta dipanggil Ichwan, lalu di penghujung semester 2, mulai memopulerkan nama Ichi (di testimony itu ada ttd nya + nama “Ichi”), lalu tingkat 2, dipanggil Tomi, dan beberapa orang juga kadang-kadang manggil Bust… Well, apapun panggilannya, minumnya tetap teh botol s*sro ya, Arivin! Tetap semangat juga!! Anda, juga menginspirasi!
FARHAN
“cerdas, aggressive, rajin, lemah-lembut (kalem), bijaksana tapi kurang tegas, manutan (penurut), talented (tapi klemar-klemer), hehe… ha…ha…ha… (suripisme)”

me: well, Farhan, ini adalah salah satu testimony paling berat dan berisi (paling menohok juga, haha). Cerdas, okelah saya terima dengan tangan terbuka (yaiyalah, #plak!). Tapi aggressive, why aggressive?? Saya sih senang dibilang aggressive, haha. Tapi kok kayaknya ber-antonim dengan kalem ya…. Hehe. Rajinnya, tak serajin dirimu kok pak. Lemah lembutnya juga. Bijaksana tapi kurang tegas nya memang banyak orang bilang hal yang sama (di tingkat 2 dan 3). Di kemudian hari para pakar bahasa gaul menamakan sifat tersebut sebagai “galau-an”. Selanjutnya, manutan mungkin muncul saat tender jaket yang berbulan-bulan itu ya… (#zzzz, Rangga!). Dan terakhir, talented tapi klemar-klemer adalah sangat menyakitkan. Hiks. Tapi emang benar sih. Haha. Semangat Ansori! Kapan dolan nang Mojokerto?
DHIKA
“Ketua yang Hebat! Sabar dan bisa pengertian. Tambah ilmu agama dan sosialmu ya Pak! Banyak potensimu yang belum keluar! ^_^”

me: ustaaaad, terharu baca ini. InsyaAllah terus belajar. Yak, dibantu yak. Ustad ini sangat visioner,
baik hati, perhatian. Semoga saya dapat meneladani Anda. Semangat Ustad!


yang lainnya dilanjut kapan2 yak saudara2. capek ngetik saya..

No comments:

Post a comment