Monday, 18 December 2017

Waterboom Air Panas?

Beberapa pekan yang lalu, kebetulan saya bertugas di kaki Gunung Slamet bagian Tegal. Tak menyia-nyiakan kesempatan, saya dan rekan-rekan memilih menginap di Guci yang setelah searching-searching, ternyata ada satu tempat menginap (dengan pilihan tipe hotel maupun vila) yang terintegrasi dengan waterboom air panas. Guciku Tegal nama tempatnya.

Awalnya saya berpikir kalau yang dimaksud waterboom air panas adalah kolam besar yang dingin, tapi ada satu kolam kecil yang berasal dari sumber air panas sebagaimana objek pemandian yang berlabel "panas" lain yang pernah saya kunjungi. Atau kolam panas tapi bentuknya kecil-kecil seperti di Pacet-Mojokerto, Songgoriti-Malang, atau Cangar-Batu. 

Kolam besar dan semuanya anget-anget

Namun ternyata saya salah. Di Guciku Tegal, kolamnya besaaar-besar dan semuanya panas. Wiih! Tak hanya itu, karena statusnya waterboom, jadi ada banyak wahana dan jenis kolam. Ada jacuzzi, kolam arus, perosotan, flying fox, dan wahana standar waterboom lainnya dan lagi-lagi semuanya berair panas! Jadi Anda tak perlu khawatir mandi malam-malam di kolam terbuka.

Harga tiket masuknya Rp 40.000 untuk weekday dan Rp 50.000 untuk weekend tapi apabila kita menginap, kita bebas masuk kolam sepuasnya, jam 3 pagi pun boleh. Kalau tidak salah, rate hotel per kamar (2 orang) adalah Rp 500.000/night include breakfast (nasi goreng saja sih, tapi rasanya nikmat juga karena dimakan setelah lapar berendam di kolam sambil menikmati cuaca dingin pegunungan). Sedangkan rate vilanya sekitar Rp 1.000.000/night. Untuk lebih lengkapnya wankawan bisa cek di aplikasi perjalanan saja. Hihi. 

Nasi Goreng dan teh panas sarapan hotel yang terasa lebih nikmat

Sorounded by mountainious landscape, a little brrr


Kolam arus dan semuanya anget-anget

double single bed hotel Guciku Tegal

Bangunan oranye yang di kanan itu adalah kamar-kamar hotel

ini nih wahana-wahananya. 

contoh villa nya
Malamnya mampir PAI, sebelum leaving for Jakarta

No comments:

Post a comment