Monday 21 November 2011

Testimoni 3U


Kangen kalian... 

1.    ADEN
“you are the man!!! Sukses bro…”
me: tetangga yang misterius. Bayangkan, kosan kami hanya berjarak beberapa rumah saja tapi saya nggak pernah ditawari main ke kosannya (lha kok nunggu ditawari? Iyalah, lha wong kalo saya bilang mau main, dianya ngga nanggepin…). Hayo, ngapain aja di kosan? Hihi, melihara tuyul ya??? Sukses juga untukmu, Den!
2.    UJI
“agak galau… tapi orangnya pinter… cuman kadang-kadang masih menyembunyikan potensi2nya”
me: Anda benar, saya memang AGAK galau (dicetak capital, senangnya masih dibilang AGAK :D). Ha, potensi apa Ji? Wah, bahkan Anda tahu saya melebihi diri saya sendiri (terharu). Mungkin kalimat itu adalah perwujudan dari perkataan saya yang sering bilang “konsolidasi upstream itu bla bla bla, tapi eh bener gak sih?, nggak tahu, nggak tahu”. Bukan menyembunyikan Ji, tapi mungkin gak pedean…
Oya, Fauzi is a Yes Man! Diajak kemana-mana oke, diajak ngapa-ngapain juga asik. Keren!
Temen Backpacking juga, temen sekamar juga di Kuta, temen semotor juga. Makin Keren lah! Arigatou! Danke! Matur nuwun!
Yuk saya traktir makan seafood… #evilsmirk :D:D
3.    ALDO
“wiiii… auditor! Pinter banget sih, makannya apaan sih :D + suka unyu2an + galau2an :D”
me: makan buku Arens Do, hihi. Biasa aja kok Do, Cuma menurutku auditing memang matkul paling baik di antara matkul semester 5 dan 6. Suka galau iya, suka unyu? Apa itu? Dan kenapa juga saya dapat award ter-unyu 3unyu? #serius ngga tahu definisi unyu padahal…
Sukses Do! Semoga s2 di Sorbonne!
4.    MITHA
“anak yang rajin xixi… pinter, kayaknya salah jurusan, harusnya masuk broadcast”
me: waduh, kalau aku masuk broadcast, nggak ketemu kalian dong… Ngga lengkap dong puzzle kehidupan saya… haha, MITHA itu yang rajin. Maaf ya, sering tak godain. Habis, saya suka sih dengar Mitha ngomong… Semoga sukses!!
5.    ANDY
“keliatan kekanak-kanakan. Percayalah pada partnermu, San (kalo main badminton)! Selamat atas kelulusannya”
me: ya, mungkin pengaruh sejak dulu (TK-SMA) selalu dipanggil “adik” sama teman2 sekelas. Mereka istilahnya selalu ngemong saya. Jadilah kebiasaan agak (sok) kekanak-kanakan kalau ketemu teman2. Padahal sih kita harusnya seumuran kan ya.. haha. Yoa, wah senang deh, ada orang yang baca tulisan di blog saya…. dan ingat! Hebat! Salut!
Iya Ndy, maaf, bukan apa-apa, itu gejala alamiah kok. Tubuh saya biasanya memang mengalami penolakan secara alami. Nanti juga ilang lama-lama. Coba deh kita main badminton lagi kapan-kapan. Menang kita!  
6.    ENJUN-CHEMEDOS
“kalo malu mukanya merah kayak kepiting hehe! Pemalu, pinter, rajin, dan kreatif. Sukses ya!”
me: iya Njun. Gimana ya caranya biar nggak kayak gitu? Ih, malu ih, masak sampe segede ini kalau malu masih suka blushing? Gak keren banget dah ya…
Sukses juga buat violist kita!
7.    ARI
“rajin, tapi suka mencari sensasi dengan cewek sekelas, haha”
me: hayo, iri yaaaaa? Haha! Ari paling ngiri kalau saya ngobrol/sms/apapun dengan cewek2 di STAN ini. Kadang2 dia juga suka pamer di inbox nya ada sms dari si anu, sms dari si itu, dsb.
Terimakasih telah menjadi teman ngobrol yang sangat menyenangkan selama setahun. Terimakasih juga pin sepons nya. Terimakasih. Hidup Smada Pare! :p
8.    TABIK
“manusia super kreatif”
me: kebalik Bik. Kamu malah jauh lebih kreatif. Coba deh, yang udah bisa mandiri menghasilkan uang buat biaya hidup siapa? Yang suka cari n captain peluang usaha siapa? Ya mungkin jawabannya bukan aku atau kamu, tapi SATE, haha. Tapi toh kamu juga suka nge-desain2 toh buat tambahan uang saku… Itulah kreatif Bik. Semangatnya Abik luar biasa, gaya bicaranya persuatif dan intimidatif, cocok untuk jadi Jubir. Mantap pengetahuannya, komplit lah…
9.    GUGUN
“DRAMA BUATANMU JELEK SAN!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! (tapi boong)”
me: ini nih temen sekelompok dinamika. Woy, mas Iqbal (mentor kita) pernah ketemu di Al Barkah, katanya dulu pernah janji nraktir kita, dan sampai saat ini belum kesampaian. Siap2 ditraktir ya kita kalo ketemu beliau. Haha. Mengenai drama, kalau gak ada aktornya yang multitalented seperti Anda, ya pasti biasa saja itu dramanya.
Sangat easy going, dan sangat bijak! Tipikal orang yang nyantai dan gak mau susah2 ribut mempertahankan argument. Salut! Kebiasaan telatmu itu yang harus dihapuskan. Ya iya kalo pak Jadul, kita Cuma disuruh nyanyi, lha kalo PNS, potong gaji Nang! Oya, kita punya kesamaan, sama2 bergumam kalau ngomong dan sama2 dipanggil “Nang” kalo di rumah. Haha. Selamat!  
10. ACHA
“pinter, rajin ^_^, makasih Sanda ^_^ jangan lupa bawain bukuku yoa…”
me: Acha, sangat positif thingking, saya sangat suka. Salah satu makhluk yang suka ngirim jempol juga setelah Rifqi. Coba deh cek postingan2 di PSAK pasti ada jempolnya Acha. Acha juga mbanyolan. Makasih Cha, jadi kapan saya boleh main ke Malang dan nginep di rumahmu? hehe
11. BADOL
“jadi sutradara aja San kalo udah gede, he3, kereaktif orangnya, he3, sorry ya kalo aq banyak salah”
me: wah emang sekarang masih anak2? sutradara kehidupan lah ya… Badol, sangat semangat, seolah energy untuk bicara itu 200%. Luar biasa antusiasme nya. Menyenangkan kalau ngobrol dengan Anda.
Anda punya modal besar berupa kepercayaan diri. Tambahkan dengan penguasaan materi niscaya gelar AR teladan akan menjadi milik Anda. Sorry juga kalau banyak salah. Sukses Dan!
12. DEDI
“maaf mas, aku tak bisa berkata-kata, kita saingan buat inten saja. Hahahaha”
me: Oh ya? Padahal tulisan2 di blogmu luar biasa bagus! Serius! Tumben gaya penulisanmu di testimonial ini berbeda dengan biasanya di blog? Mana ada biasanya pake gaya melankolis macam gini?Haha. Buat Inten? Ah, curang, saya juga bisa masak lho Inten. Masa Cuma Dedi doang yang dibilang pinter masak? Hiks. Terimakasih untuk segalanya. Coba kenal Dedi dengan baik sejak awal semester ya… Mungkin saya sudah menghabiskan minjam semua bukumu. Haha.
Yes Man juga kayak si Fauzi. Menyenangkan!
Tetap semangat! Pertahankan!
Catat ya. Lombok-Komodo-Belitong-Parapat-Bromo. Kita main ke sana suatu saat nanti jika Allah berkehendak. 
13. DEPE
“kreatif, rajin, cerdas, pintar. Tapi kamu pemalu Sanda. Ayo semangat! Sukses di akademis dan non akademisnya juga ya di d4/s1/s2 berikutnya. Semangat!!!”
me: terimakasih pak ketua. Hidup mahasiswa! Iya nih Pe, saya pemalu. Diobatin apa ya kira2? Sukses juga buatmu. Hard dan softskill mu juga harus seimbang!
14. DIO
“saya kira orang sunda, ngomongnya pelan banget”
me: selamat, Anda adalah orang kesekian yang mengira saya orang sunda. Di awal semester, dosen2 mengira saya orang Sunda, karena nama saya yang dibolak-balik, sanda arsandi. Di tengah2, orang bilang saya mirip orang sunda yang biasanya putih2 itu macam Inten, Sate, dll. Nah sekarang kamu bilang gara2 ngomongnya pelan. Nah lho, bapak ibu saya jawa kok dan saya juga 17 tahun di Mojokerto. Memang sih, kebanyakan orang Jatim memang hobi ngomong kenceng dan agak kasar. Gak tahu kenapa saya tidak. (Pede amat yak? Haha)
15. FARCHAN
“wong mojokerto, aku kapan2 mampir yo? Pembuat drama yang cukup baik”
me: yoa, monggo…. FYI, eyangnya farchan ini asli Mojokerto. Yok monggo dolan nang Mojokerto kalo mudik2.
oya, partner main drama budnus yang sangat kooperatif. Senang bekerjasama dengan Anda! Tipikal orang yang berjiwa besar. Semangat! Saya doakan nggak sekantor sama Dany. Haha.
16. GALIH-BOWO
“saya suka cara bicaranya, terstruktur. Pinter. Bakal jadi orang Top”
me: awal2 semester 5 dulu, saya senang sekali main ke kosan Bowo. Selain numpang neduh, bacaan kompas gratis, Bowo itu sangat menyenangkan diajak ngobrol. Sepertinya pemalu, karena jarang lihat mata si pengajak bicara, tapi kok ya berani juga ngelawak yang pake dialog panjang di depan kelas…
Soal cara bicara saya, kok kebalik ya…malah saya nggak pede. Ya, saya pernah nulis di blog, kalau salah satu kelemahan saya adalah tidak dapat berpikir sekaligus berbicara secara bersamaan, jadi suka ngelantur kalau ngomong. Nah, kalau ada yang bilang “suka gaya berbicara saya”… wah saya senang sekali… suatu kehormatan bagi saya.
Bowo juga pencerita yang baik, saya juga suka pantun2nya. (cie… saling memuji). Amiin soal orang Top nya… Semoga Anda juga! Mari kita jadi orang Top sama2! :D
17. VINDRA
“Curhat…. Curhat…. Lebay….”
me: hahaha! Vindra, memang Cuma sama kau (dan Ari Candra) aku biasa curhatnya! Bukan apa-apa sih,  habisnya, hobi kali kalian tidur (dimanapun! Gak hanya di kelas doang) meski ada orang lain di sebelah kalian. Oleh karena itu, untuk mencegah mata kalian tertutup, saya ajak ngobrol deh. Topiknya, mulai dari hal2 yang umum seperti kuliah, cuaca, teman2 kos, teman2 sekelas, teman2 masa lalu (mulai aneh), dan masalah percintaan serta keluarga (kalau ini dikategorikan curhat kali ya… hahaha).
Terimakasih telah menjadi teman ngobrol yang istimewa, hahaha. Meskipun kebanyakan kau membalas dengan pandangan bosan atau komentar sinis, tapi saya anggap, “usaha membuat kalian tidak tertidur di kelas” adalah perbuatan berpahala. Jadi, meski curhat dan lebay, saya tetap bangga… Hore! :P
Vin, curhat dong. Haha!
18. HENDRIK
“kreatif. Inovatif. Poin plus 4 you! Sukses bro!”
me: pinter sekali… coba mau lebih aktif di kegiatan selain kuliah, pasti seluruh potensimu terasah dengan baik. Baik, ramah, dan selalu antusias. Terimakasih tetangga kos…
19. ICAM
“sempat berpikir saya adalah yang termuda di kelas, ternyata ada yang lebih muda dariku, haha”
me: yang lebih mahal juga banyak. d(,”)b
20. IKOOOOO
“Sasando… pinter, malu2 unyu gimanaaa gitu… haha…. Kreatif banget. Sukses ya Sandoo
J
me: Ka, inget gak di testimony saya buatmu? Ya, kalau gak salah “saya nulis kamu di KTTA ku lho”. Nah itu isinya “8. Orang-orang yang diciptakan Allah SWT untuk menghibur setiap hari saya di STAN, saudara/i terbaik saya, …., Ika Mustikawati,….”. Boleh ya kita sahabatan? Ika ini senyumnya renyah sekali. Menyejukkan. Selalu baik sama saya, sering galau juga. Nulisnya keren, mulai dari masalah burung puyuh sampe KTTA. Iko juga pinter masak. Haaa, selamat ya!
21. CEU INTEN
“#BLUSHING# berwajah innocent tapi banyak ide dan bisa diandalkan… Semoga bisa jadi auditor handal!
J
me: saya berwajah innocent ceu? Senangnya…. #blushing#. Banyak ide? Kamulah sumber inspirasiku (sinetron-isasi
J). Bisa diandalkan ya, dalam hal apa? Ah jadi malu… Haha. Saya auditor, amiin. Anda, semoga bisa jadi ibu rumah tangga yang handal juga ceu. (lho, doanya saya kok aneh?). Sukses buat Inten. Semoga terus berkarya, mendapat lebih dari sekedar pegawai kementrian. World Bank lah ceu… Atau, miss Universe? :P  kan Brain, Beauty, Behaviour, serta Buaik banget to… Sukses!
22. ISNEN
“Annyeonghaseyo… Gak nonton dorama lagi nie? Haha”
me: ya, Isnen yang baik hati. Sepertinya suka galau juga tapi dapat dengan baik menyembunyikannya. Bandar dorama 3U. teringat pernah bela-belain ngopy film Tak Gu bergiga-giga dengan hanya satu flasdisk sampai bolak-balik berkali-kali. Sukses Nen! Semoga kesampaian jadi psikolog suatu hari nanti. Tetaplah jadi orang yang lurus.  
23. IJONK
“pemalu, tapi inovatif, bayangkan itu dalam satu orang…”
me: err, membayangkan
àngeri. Haha.
Terimakasih Ijonk telah menjadi sebaik-baik teman yang baik. Iza, kamu special. Luar biasa. Lombok, Bromo, Siung masih belum ya… Teman ngobrol yang asik nan seru. Kalau serius malah pingin ketawa saya lihatnya. Haha.
Sangat perhatian, dewasa meski anak bungsu, dan sangat cerdas! Iza juga sangat asyik diajak jalan/main/jogging, pokoknya easy going lah. Totalitas! Semoga kita sering ketemu lagi saat kerja nanti. (ada banyak hal yang ingin saya tulis, the rest is still unwritten). Haha, #jambak #jambak #jambak
24. JOHAN
“temen SAC, tapi bukan temen BAK… smart and baik. Maen ganda yuk, gantiin Markis Kido? Sukses ya… ^_^”
me: kenapa kita nggak berteman sampai BAK
L. Sayang sekali. Johan rajin, Johan cerdas. Senang kalau sebangku dengan Johan pas kuliah, obrolannya nyambung dan banyak topic yang bisa dibicarakan. Kapan ya berkesempatan maen Kebumen saya…
Katanya dulu sempat merasakan jadi bocah nakal, dan kisah hidupnya inspiratif juga. Kita memangnya nggak pernah maen ganda? Euy, markis kido nggak ganteng, saya maunya jadi hendra setiawan saja. :-D
25. KEN
“pinter, rajin. Tolong ajari saya supaya bisa seperti Anda! Meskipun pinter, tapi lucu orangnya. Hehehe”
me: wani piro Ken? Wah, dulu awalnya sempat salah persepsi pas ketemu pertama kali di kelas 3U dulu. Kupikir anaknya dingin, cuek, dan susah ngobrolnya karena dilihat dari penampilannya (terutama rambutnya) kayak gangster gitu sama Acha. Eh, ternyata, buaik bener orangnya. Ramah, lugu sekali, dan medok pula. Potret sejati Jawa Timur. Hidup Jawa Timur! Haha, berarti penampilan gangster, hati Jawa ya... Awesome.
Ken, lihat novelmu dong Ken kapan2… Plis…
Hebat! Sorry ya, saya salah kostum pas pemotretan buat buku angkatan dulu. Jadinya merusak kesatuan deh apalagi si Ijonk dan Ken yang udah nyalon sebelumnya.
26. ODE
“sangat sangat kreatif, lucu, dan pintar, tetap berkreasi Bro!”
me: Sangat sangat terimakasih Ode. Semoga Anda juga terus berkarya. Lucu ya? Dimananya coba sampai banyak orang yang bilang saya lucu.
Ode agak tidak terlihat di 3U. Kemana saja Ode… Datangnya sering telat dan pulangnya sering cepat. Kalau ingin berkesempatan duduk sebangku sama Ode, berarti saya harus telat dulu dan dapat tempat duduk di depan. Tapi ketika suatu kali ngobrol, anaknya asik kok, malah pas ke BPK slipi dulu, dia ngajak saya main Kebumen. Semangat!
27. LAMBOK
“sampai jumpa di BPK…”
me: Amiin Lambok. Salah satu karakter yang saya kagumi di kelas. Hidupnya, sama seperti emosinya, terlihat stabil sekali. Luar biasa, cobalah ngobrol sama Lambok kalau berdua saja, sangat berwibawa. Namun, kalau ngomong rame2, pasti jadi korban bullying sekelas.
Namamu artinya apa Mbok? Kok agak aneh (kayak namaku gak aneh saja…).
Banyak bicara, dan biasanya saya suka ngobrol berlama-lama dengan orang-orang yang punya inisiatif melempar topic, contoh, Dedi, Surya, Vindra, Lambok (semuanya orang Sumut ya?). In other words, kalian sangat talkative. Saya jadi terlihat pendiam kalau kumpul dengan kalian. Haha.
Menurut saya juga, pola pikir Lambok itu juga unik, cerdas. Ok, sampai jumpa di Supreme Audit Institution of the Republic of Indonesia!
28. RIFQI
“rajin, ambisius, pemalu, lucu”
me: lucu lagi. Rifqi itu sangat serius bicaranya tapi selalu diakhiri dengan ketawa di akhir pembicaraannya. Saya ambisius? Ya mungkin memang. Suka narget macem-macem, suka mimpi macem-macem, suka mikir yang macem-macem juga.
Rifqi, jempolmu bakal dirindukan orang2 3U kalau sudah dewasa nanti (berasa masih anak-anak nih saya).
29. SAMSYURI
“kreatif banget, kalo ngaudit, kreatif juga gak ya? Gaswat tuh. Aktif banget di dunia badminton”
me: memangnya, ngaudit yang kreatif itu kayak apa Ki? Bahkan saya tidak tahu. Gawat? Wah, makin gak paham.
Aktif ya… Dalam kalimat yang lebih sederhana, saya hiperaktif. Mungkin kalau saya diam/nganggur di kosan, saya akan sakit. Rasanya nggak enak betul. Jadi kalau pas gak ada rapat organisasi atau kepanitiaan apa gitu, saya selalu mantengin beranda fesbuk dan segera merespon kalau ada ajakan main ke mana atau main badminton. Maaf ya, kalau selama di tingkat 3 sering terganggu dengan ajakan main badminton.
Menyenangkan juga main dengan partner Syamsuri ini yang punya pukulan komplit. Jadi pede mainnya, dan biasanya sih kita selalu bisa menang siapapun lawannya. Sukses!
30. OCOL
“pendiem, cepet ngapal, suka nanya yang aneh2, penasaran tinggi, suka sok lugu (beler!)”
me: haha, Ocol sangat kocak. Ngomongnya langsung to the point dan gak sungkan2 kayak orang2 Jawa. Contohnya testimony di atas.
Penampilan luar Ocol itu sangat menipu saudara-saudara. Gaya pakaiannya acak-acakan kayak bandel bener. Padahal, tiap ada waktu selalu ke perpustakaan, menukarkan setumpuk buku yang sudah dibaca dengan buku lainnya hingga memenuhi tasnya. Rajin banget! Insane!
Selalu duduk depan sampai dosen2 hafal. Bahkan menurut saya, di mata dosen, Anda lebih popular dibanding Depe sang ketua kelas. Pertahankan!
Asyik ngobrol dengan Anda sekaligus meski mikir bener kalau ditanyai sebab pertanyaannya selalu to the point tanpa basa-basi.
Saya cepet ngapal? Oh ya? Padahal saya selalu bersedih kalau ujian hapalan lho.
Terakhir, “beler” itu apa?
31. REZA
“kreatif, pinter, cerdas, kritis, excellent”
me: berat Bro… Semoga (kalau apa yang Anda katakana itu benar ada pada diri saya) saya bisa menjaga amanah tersebut dan bisa bermanfaat bagi orang lain. Amiin.
Reza, ekstrovert yang murah senyum. Wawasannya luas, dan jujur saya kagum dengan para pencerita yang bisa terus menjaga ritme bicaranya/alur ceritanya saat menjadi pusat perhatian. Gampangnya, ketika Reza/Tabik ngomong di depan, dan semua orang lagi ngeliat, kalian bicaranya nggak ngelantur. Itu hebat. Kalau saya sih pasti sudah nerveous, at least, bicaranya ngelantur. Hebat!
32. SATE
“Audit Freak!!! Bagus banget udah punya arah & tujuan hidup. Terus perjuangin ya Da”
me: aktivis dunia usaha! Luar biasa! Kayaknya bakal jadi PNS supersibuk dan superkaya di masa depan. Ada aura positif ketika Sate bicara. Seolah, membuat kita harus meninggalkan aktivitas kita sejenak untuk mendengarkannya berbicara. Influencing people!
Semangat! Terus kembangkan!   
33. FIKA
“pinter, baik banget…. Pengen deh bisa jadi sahabat Sanda. Selalu bersemangat n gak gampang nyerah. Menyenangkan.! Aku suka tulisan2 blog kamu. Makasih buat semuanya! Maafin aku ya… ^_^”
me: Fika juga puinter, juga buaik. Fika, selalu antusias, asyik betul ngobrol dengan Fika. Berasa lupa waktu. Terimakasih telah mengenalkan dengan teknologi YM dan twitter. Haha.
Kita kan memang udah sahabatan Fika… Saudaraan bahkan. Bikini Bottom Family.
Jangan lupa saya ya. Always miss to talk with you Fika. 
34. TORIQ
“MULTITALENT, rajin, pinter, wawasan luas, kreatif, easy going, mantap lah!”
me: Amiin. Doa yang baik, baliknya baik juga pasti ke orang yang mendoakan. Masih jauh dari apa yang Anda katakan bung Toriq. Semoga bisa ke arah sana.
Tentang Toriq… Totalitas pengabdiannya sangat patut diberi standing applause. Angkat topi untuk semua jasa Anda baik di kelas maupun PSAK.
Sangat positif juga, dan mampu menjaga lisannya agar tidak berbicara yang tidak perlu dan bercanda berlebihan. Meminjam istilahnya Kenzarah, “ajari saya agar bisa seperti Anda!”. Antusiasme Anda juga sangat mengagumkan. Mantap lah! Hehe.
35. RYAN
“melankolis+koleris”
me: beginilah akibatnya kalau suka nggak merhatiin dosen saat ngajar. Saya nggak paham koleris dan melankolis itu seperti apa. Mungkin melankolis itu bahasa ilmiahnya galau, dan koleris itu bahasa lain dari unyu ya? Seperti dua award yang saya raih di Carita. Hmm, ya,,, mau melakukakn pembelaan diri bagaimana lagi.
Tentang Ryan, dulu pas awal lihat wajah Ryan (di seleksi OVER-KSR) saya lihat Ryan seperti senior yang menyeramkan. Horor dan siap mem-plonco murid baru. Tapi tenyata, Ryan sangat tidak horror kok. Suka melucu tapi dengan wajah serius. Jadi makin kocak.
Sukses Ryan!
36. SURYA
“@Mr. Unyu : Oi Lappet, kau sering nyuekin aku kalo lagi nanya2, sial!!! Huh, aku gak jadi ke Harvard nya, ke Eropa aja, haha”
me: Ok. Saya lho kaget dengan testimony ini. Kapan kau nanya dan kapan saya nggak jawab? Kok saya nggak ingat ya? Serius. Kalaupun iya, saya minta maaf ya, nggak sengaja lho.
Gak jadi ke Harvard? Kenapa? Lha saya malah kehilangan cerita gini. Bukannya cita-citamu ke kampus nomer satu sedunia itu?
Akhir2 ini di 3U memang agak jarang ngobrol sih kita. Menurutku Anda lah yang suka menghindar dan susah ketemunya. Diajak main gak bisa, diajak badmintonan gak mau.
Semoga baik2 saja. Sukses Sur!
Saya tetep Illinois kayaknya.


2 comments:

  1. testi aku itu becanda doank sando. jangan dianggap serius. kalo dianggap serius bisa buat patah hati. wkwkwk

    ReplyDelete
  2. Nah lhooo, yang digosipkan denganku sudah pada mau nikah semua. Akunya kapan???

    ReplyDelete